Pages

JEJAK TELAH DI LANGKAHKAN SERIBU KEHENDAK HARUS TERLAHIRKAN

Ads 468x60px

Labels

Rabu, 02 Juli 2014

Peran Serta Oi Kukar dalam Program Pemda KUKAR Untuk Meraih ADIPURA


Sebagai Ormas, Badan Pengurus Kabupaten Oi Kutai Kartanegara .Turut Serta pada program pemerintah Kabupaten Kutai Kartaengara untuk mewujudkan Kota yang bersih,indah dan nyaman ,juga membangun paradigma kepada internal Oi maupun masyarakat kukar untuk senantiasa peduli dan menjaga lingkungan. Adapun Peraihan Adipura 2014 yng di raih kota Tenggarong - Kutai Kartangera bukanlah Tujuan Utama namun sebagai perasang untuk kita senantiasa menjaga Keseimbangan Alam 




Dengan melakukan berbagai kegiatan kerja bakti dengan berbagai komunitas yang ada di Tenggarong maupun dengan melakukan sosialisasi di jalanan. di harapapkan mampu mengajak masyarakat untuk sinergi dengan program pemerintah dalam menjaga kebersihan kota Tenggarong 

 

 Siapa yang menjadi penyebab timbulnya masalah sampah? Melainkan kita sendiri yang selalu menghasilkan sampah dari setiap aktiftas sehari-hari yang dilakukan. Kita lebih senang menyampah daripada mengurangi sampah dan membersihkannya. Logikanya, masyarakat lebih banyak yang membuang sampah dimana saja daripada masyarakat yang membuang sampah sesuai tempatnya.
Langkah awal mengatasi sampah :
1. Lakukan 3R (Reduce, Reuse, Recycle)
  • Reduce sendiri yaitu mengurangi sampah seperti botol plastik, dengan mengubah pola hidup tanpa botol plastik melainkan membawa minum dengan tempat minum sendiri yang dapat di isi ulang.
  • Reuse yaitu menggunakan kembali barang dengan alihfungsi barang seperti kaleng digunakan kembali untuk kenclengan.
  • Recycle yaitu mendaur ulang sampah, saat ini recycle menjadi penanganan sampah terbanyak. Karena dengan recycle volume sampah berkurang, volume dompet bertambah. Seperti membuat tas dari bungkus kopi.

2. Memilah Sampah
Saat ini konsep tentang sampah harus diubah bukan lagi jangan membuang sampah sembarangan melainkan Buanglah sampah sesuai tempatnya, memisahkan sampah organik, non organik, sampah B3, dsb.



Oi melakukan pembersihan Ruang Publik



Bersama Adipura di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara
Mari Bersama mempertahankan ADIPURA dengan merubah perilaku tidak membuang sampah sembararangan " karena kita adalah hamba yang beragama " 
salam ...?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates